Incredible Tanah Lot at Bali



Selamat Pagi, teman – teman, kali ini saya akan membahas selama berlibur ke Tanah Lot. saya telah berkunjung ke bali sebanyak 5 kali namun belum pernah ke tempat wisata ini, bagaimana mungkin ya saya belum pernah ke tempat indah ini  ? sedangkan sudah banyak pengunjung di Indonesia yang mengunjungi tempat wisata ini yang sudah terkenal di seluruh mancanegara.  Pura Tanah Lot menjadi salah satu spot terbaik untuk hunting foto karena keindahan alam yang dimiliki, bagi pengunjung yang beragama hindu yang  telah membawa perlengkapan ibadah, anda bisa menyempatkan  waktu sejenak ke tempat persembahyangan  di Tanah Lot untuk beribadah.

Kebetulan saya mengunjung tempat wisata Tanah Lot, karena jaraknya cukup dekat dengan penginapan saya yang berada di Kota  Tabanan. Hanya cukup ditempuh dalam waktu 25 menit dari penginapan atau dengan jarak tempuh ± 18 km. sebelumnya saya akan uraikan deskripsi tempat wisata yang mengagumkan ini. Untuk dapat memasuki kawasan wisata Tanah Lot, anda akan dikenakan biaya tiket masuk yang berbeda – beda antara dewasa dan anak – anak yaitu Rp. 20.000/ 1 dewasa dan Rp. 15.000/1 anak. selain membayar tiket masuk, anda juga akan dikenakan biaya parkir yang berbeda – beda antara pengguna kendaraan bermotor dan kendaraan roda empat yaitu  motor roda dua Rp. 2.000/1 motor dan mobil roda empat Rp. 5.000/1 mobil sedangkan untuk parkir bus dikenakan biaya Rp. 10.000/bus.  


Saat memasuki kawasan tempat wisata, anda akan berjalan melewati toko – toko yang banyak menjual pernak – pernik khas bali  seperti baju barong, pakaian pantai, topi anyaman  dengan hiasan bunga kamboja, pakaian adat bali dan beberapa  tempat makan  disepanjang perjalanan menuju ke pura tanah lot. selain itu juga anda akan menjumpai toko kopi luwak loh, dan anda bisa melihat dan menyentuh hewan luwak imut ini, tentunya luwak ini sudah jinak loh guys.

 Tanah Lot merupakan salah satu obyek wisata yang dimiliki Pulau Dewata, berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.  Pura Tanah Lot memiliki dua pura yang terletak di atas bongkahan batu dan satunya berada di atas tebing mirip dengan Pura uUuwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan yang memiliki arti sebagai pemujaan terhadap dewa – dewa penjaga laut. Pura ini telah dibangun sejak abad ke – 15 masehi. Tentunya bagi teman – teman yang telah berkunjung ke Tanah Lot saat sore hari, akan merasakan pemandangan indah Tanah Lot saat sunset. Waktu terbaik mengunjungi pura tanah lot saat sore hari yaitu pukul 16.30 WITA sampai 18.00 WITA 



Daya tarik utama dari obyek liburan pura Tanah Lot, terletak pada pura yang dibangun di tempat yang tidak biasanya, pura tersebut dibangun di atas bongkahan batu karang besar yang berwarna hitam, pada saat air laut pasang akses untuk menuju ke pura tersebut akan ditutupi air laut yang sedang pasang dengan deburan ombak yang selalu menabrak karang – karang. Saat air laut tidak pasang dan akses menuju kepura dapat kita lalui, tidak hanya menikmati pura tanah lot saja, kita juga bisa melihat  di area pinggir pantai terdapat beberapa goa kecil dan didalam goa tersebut terdapat ular suci di Tanah Lot Bali, ular tersebut memiliki ciri – ciri kulit yang berwarna hitam – putih. 



Terdapat banyak cara untuk menuju ke lokasi wisata Pura Tanah Lot, jika anda tertarik untuk berkunjung, anda bisa menyewa jasa rental mobil yang murah di Bali, itu cara yang terbaik. Selain itu, bila anda ingin berhemat anda bisa menyewa motor dan dengan bermodal GPS anda bisa menuju ke lokasi wisata ini.  Anda juga perlu memperhatikan keamanan saat diperjalanan, jika anda ingin berkendara sendiri seperti mempersiapkan ktp, sim dan stnk. Sekian uraian blog tentang wisata Tanah Lot, semgoa bermanfaat yah teman – teman. Saya berikan, beberapa foto saat berkunjung ke Pura Tanah Lot untuk memeperjelas suasana di tempat wisata ini.  Sampai jumpa teman - teman. 
 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayam Betutu Khas Bali

PESONA WISATA BUDAYA MUSEUM SUBAK BALI

KEINDAHAN CANDI BOROBUDUR