Wisata Snorkling di Pulau Pahawang



Hai guys, salam sejahtera bagi kita semua.  Kali ini saya kembali bercerita di blog tentang  salah satu obyek wisata yang menarik yang  perlu anda kunjungi di Provinsi Lampung yaitu obyek wisata  Pulau Pahawang  yang berada di Lampung Selatan. Mungkin kalian sudah pernah mendengar atau melihat dari media sosial seperti instagram tentang wisata Pulau Pahawang yang memiliki keindahan pemandangan  bawah laut.  Pengunjung bisa menyaksikan keindahan Pulau  Pahawang yang berwarna hijau karena ditumbuhi banyak sekali  pohon yang tumbuh dengan subur dengan nuansa laut yang biru dan hijau tosca , merasakan hembusan angin laut yang menyentuh kulit anda  dan  dipercantik dengan beberapa kapal  nelayan  yang berlabuh di pesisir pantai.  Tentunya Pulau  Pahawang cocok untuk tempat rekreasi keluarga atau dengan teman – teman.  


Suasana Snorkling


Pulau ini memiliki luas kurang lebih 694 Ha yang terbagi menjadi beberapa dusun dengan desa Pulau Pahawang sebagai induknya. Pulau Pahawang sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu pulau pahawang besar dan pulau pahawang kecil yang luasnya kurang lebih 11 Ha. Di Pulau Pahawang kecil tersebut tidak ada penduduk yang menghuni  akan tetapi  terdapat bangunan villa yang pemiliknya adalah salah satu warga dari Negara Prancis sehingga  memerlukan izin bila memasuki kawasan tersebut. pulau pahawang

Pulau  Pahawang  merupakan salah satu obyek wisata yang diminati sebagai tempat wisata rekreasi, pulau pahawang ini bagaikan surga yang tersembunyi untuk para snorkling karena dapat melihat keindahan biota laut. Untuk menuju ke Pulau Pahawang anda akan singgah terlebih dahulu ke Dermaga Ketapang sebagai lokasi utama untuk penyeberangan, waktu yang ditempuh dari Dermaga Ketapang ke Pulau Pahawang kurang lebih selama  30 menit. . Saat tiba di Dermaga Ketapang anda akan dikenakan tarif untuk menyebrang ke pulau pahawang, dengan tarif berkisar  Rp 170.000 – Rp. 200.000 perorangnya, harga tersebut cukup terjangkau jika anda mendapatkan banyak fasilitas untuk persiapan snorkling yang ditambah dengan pemandangan bawah laut yang indah.
Fasilitas yang bisa anda peroleh bila ingin menikmati trip ke Pulau Pahawang, antara lain :
1.      Tour guide lokal
2.      Dokumentasi Underwater
3.      Dokumentasi Upwater
4.      Makan siang sebanyak 1 kali
5.      Tiket wisata masuk pulau
6.      Alat snorkling
7.      Kapal sewa selama jelajah pulau

Selain  itu, yang perlu dipersiapkan bila anda tidak ingin kulit menjadi lebih gelap saat snorkling akibat paparan sinar matahari, anda bisa  mengunakan sun block untuk mengurangi iritasi kulit akibat paparan sinar matahari. Kemudian anda perlu menjaga kondisi atau kesehatan diri seperti minum multiviamin sebelum melakukan trip supaya tidak sakit. Dibawah ini saya akan memberikan beberapa foto dari wisata saya di Pulau Pahawang.

Di Pesisir Pulau Pahawang

Dermaga Ketapang

Perjalanan ke Pulau Pahawang


Banyak keindahan yang bisa dinikmati di pulau tersebut bila anda tidak ingin bersnrkling antara lain menikmati pemandangan pulau yang bernuansa hijau,selain itu dapat melihat  berbagai flora dan fauna di pulau tersebut, menikmati sunrise atau sunset serta bagi pengunjung yang bisa berenang tentunya perlu mencoba snorkling, gak bakalan menyesal deh jika anda mencoba snorkling karena anda dapat melihat biota laut yang sangat indah dibawah laut. Sedikit ingin berbagi pengalaman saat snorkling di pulau pahawang, saya pernah  melihat biota laut yang sangat menggemaskan yaitu ikan nemo :) yang sedang bersembunyi di terumbu karang dan ikan pari.  Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih  menarik dengan ikan - ikan dilaut saat snorkling, anda perlu membawa makanan seperti roti untuk menarik perhatian para ikan sehingga kalian dapat melihat berbagai spesies ikan  yang mendekati anda. pengalaman tersebut membuat saya ingin kembali untuk snorkling di Pulau Pahawang lagi. 

Untuk para pembaca blog saya,  semoga tulisan ini bisa menjadi penambah informasi untuk teman – teman yang ingin berlibur ke Pulau Pahawang. Semoga membantu ya guys !!  sekian dan terimakasih. 

For contact personal in Instagram : made_agungg

Komentar

  1. waahh. aku suka bangett sama lampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lampung memang provinsi yg memiliki obyek wisata cukup bagus untuk dikunjungi.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayam Betutu Khas Bali

PESONA WISATA BUDAYA MUSEUM SUBAK BALI

KEINDAHAN CANDI BOROBUDUR