Keindahan Wisata Tanah Lot Bali

Hai, teman - teman, selamat siang, saya made agung kembali menulis blog, dengan tema wisata Pura Tanah Lot. Tentunya teman - teman  sudah tidak asing untuk  mendengar obyek wisata Pura Tanah Lot, yang sering  di dengar oleh masyarakat Indonesia dan turis mancanegara melalui media sosial seperti instagram atau acara pertelevisian akan keindahan objek wisatanya. Pura Tanah Lot merupakan ikon pariwisata pulau Bali. Selain itu salah satu obyek wisata yang terkenal di pulau. Karena sangat terkenalnya tempat wisata  ini, maka hampir setiap hari, obyek wisata Tanah-Lot selalu ramai dengan kunjungan para wisatawan. 

Untuk memudahkan perjalanan ke obyek wisata Pura Tanah Lot, anda perlu mengetahui lokasi Pura Tanah Lot  terlebih dahulu yang  berada di desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Untuk memudahkan pembaca menemukan lokasi dari pura Tanah Lot di kabupaten Tabanan, anda bisa input lokasi melalui GPS untuk memudahkan perjalanan menuju ke Pura Tanah Lot.

Saat menuju Pura Tanah Lot di sepanjang jalan, anda akan melihat beberapa villa dan hotel untuk sebagai penginapan, harga hotel dan villa tesebut sangat bervariasi. saat memasuki kawasan Pura Tanah Lot anda akan menemui tempat parkir menuju areal pura, terdapat banyak toko yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. seperti  patung, lukisan, kain pantai, pernak – pernik, dan aksesoris seperti di Pasar Tradisonal Sukawati. Harganya pun relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu terdapat pedagang makanan dan minuman untuk melepas kelaparan dan haus, serta terdapat penyewaan toilet.

Jika anda mengunjungi obyek wisata  PuraTanah Lot pada siang hari saat matahari tepat diatas kepala anda, jangan lupa menggunakan sunblok supaya kulit anda tidak terbakar karena sinar matahari yang berada di lokasi tersebut sangat cepat membuat kulit anda menghitam. 

Pura dibangun di dua tempat yang berbeda. Satu pura terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan. Bentuk tebing melengkung seperti jembatan. Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali,  yang digunakan sebagai tempat untuk  memuja dewa penjaga laut. Pada saat air laut pasang, pura akan kelihatan dikelilingi air laut. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut

Untuk memasuki kawasan wisata Pura Ulu Watu, anda akan diwajibkan untuk membayar tiket masuk, harga tiket masuk akan dibedakan untuk dewasa  dan anak - anak, perubahan harga tiket masuk ke objek wisata Tanah Lot menjadi Rp 20.000 / 1 dewasa, yang sebelumnya Rp 10.000 / 1 dewasa, efektif dari tanggal 1 Oktober 2016. sedangkan anak - anak  15.000/orang. selain itu juga anda akan dikenakan tarif jika anda menggunakan kendaraan,  antara lain untuk pengguna kendaraan bermotor : Rp. 2000/1 motor  , kendaraan roda empat : Rp. 5.000/ 1 mobil  atau bus : Rp. 10.000/1 bus.   

Daya tarik utama Pura Tanah Lot Tabanan sebagai tempat wisata yang terletak pada.
  • Keunikan lokasi Pura Tanah Lot yang berada diatas batu karang besar. Pada saat air laut pasang, Pura akan terlihat berada di tengah laut. dan deburan ombak pantai yang menambah keindahan lokasi wisata tersebut.
  • Keindahan pemandangan sunset dengan siluet Pura. Jika anda saat liburan ke Bali dan suka melihat pemandangan sunset yang dimulai dari pukul 17.00 - 18.00 WITA.
  • Saat sore hari, anda akan melihat para pendeta yang menggunakan busana adat bali akan mendatangi Pura Tanah Lot untuk menjalankan prosesi Ibadah dengan lantunan irama lagu bali dengan pengucapan mantra-mantra.
 Berikut saya tampilkan beberapa foto saat saya di Pura Tanah Lot.

Pemandangan Tanah Lot

Ombak Pantai Tanah Lot

Pura Tanah Lot


Terdapat  banyak cara untuk menuju lokasi pantai Tanah Lot , anda dapat mencari jasa rental mobil murah di Bali atau rental motor, sekian uraian blog saya tentang wisata Pura Tanah Lot, semoga dapat membantu teman - teman sebagai review  :))


  •  Instagram  : made_agungg


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayam Betutu Khas Bali

PESONA WISATA BUDAYA MUSEUM SUBAK BALI

KEINDAHAN CANDI BOROBUDUR