Kesan Pertama di Bali

Halo Guys,  selamat siang, hari ini saya menulis blog pada tanggal 13 Februari 2019 ini tentang kegiatan yang saya lakukan pada hari senin tanggal 12 Februari 2018.  Saya akan ceritakan terlebih dahulu,  Kenapa saya berada di Bali ? karena saya sedang mengikuti kegiatan program Dokter Internsip 2018, yang kebetulan saya memilih provinsi Bali sebagai wahana untuk melaksanakan kegiatan Dokter Internsip . Banyak hal yang  berbeda yang saya rasakan untuk latar belakang suku budaya, perilaku masyarakat, tata kota dan kuliner saat tiba di Bali. Perbedaan tersebut yang memberikan pengalaman baru untuk saya.
Saat tiba di Bali saya berfikir untuk hidup mandiri karena jauh dari keluarga yang bertempat tinggal di bandar lampung.  Kegiatan hari pertama yang saya lakukan adalah mencari tempat tinggal selama 1 tahun yang terdekat dengan tempat praktek, belajar mengatur keuangan  dan belanja keperluan sehari - hari selama tinggal di Kos. selain itu bertemu dengan teman - teman baru  seperjuangan yang satu tempat praktek dengan saya dengan berbagai sifat dan karakter yang berbeda membuat saya untuk adapatasi dengan teman baru. Pengalaman tersebut melatih saya untuk belajar mejadi  pribadi yang lebih baik lagi.

hari demi hari terlalui dan tiba saat nya tanggal 12 februari saya praktek di Rumah Sakit. Lingkungan Rs yang baru dan  berbagai karakter tenaga medis yang berbeda- beda membuat saya asing untuk memasuki lokasi tempat saya berkerja. Saat berkenalan dan berinteraksi dengan mereka, tenaga medis dan pasien - pasien Rs tersebut ramah  dan sangat welcome dengan pendatang dari luar provinsi bali. Saya bekerja dari pukul 08.00 - 14.00 WITA,lalu pulang ke Kos untuk beistirahat sejenak selama 3 jam. pukul 17.00 WITA saya berpergian ke Beach Walk dengan teman  menggunakan kendaraan mobil, perjalanan ditempuh dalam waktu 1 jam menuju denpasar namun bila menggunakan kendaraan bermotor akan lebih cepat ditempuh dalam waktu 45 menit. Saat tiba di Beach Walk Mall dengan terlihatnya pemandangan pantai yang dipercantik dengan sinar-sinar lampu disekeliling Mall dan pantai, membuat kejenuhan saya berkurang dan ingin bergegas turun dari mobil dan berjalan dipinggir pantai.

Naluri untuk ingin mengetahui se-isi Mall tersebut tidak terbendung, kaki kami melangkah dengan cepat dan melihat sekeliling tempat yang belum saya kunjungi.Mall tersebut memiliki design latar belakang alam, dengan aroma melati yang mengisi seluruh ruangan, di lantai mall ter atas terdapat foodcourt dengan nuansa alam, yang kita dapat melihat pemandangan pantai dan taman yang berada di  pertengahan  foodcourt atau bisa disebut dengan taman gantung. kita bisa melihat sunset pada taman yang terletak disebelah barat.

 Saat malam hari lokasi foodcourt makin terlihat indah karna taman gantung tersebut dihiasi dengan cahaya lampu yang menyinari tanaman - tanaman dan menyinari design bangunan yang artistik.  saya sangat menikmati malam di tempat tersebut, sangat nyaman untuk  bersenda gerau dan ngobrol dengan teman sehingga menghabiskan waktu saya selama 2 jam di tempat ini. Menu makanan yang tersedia sangan beragam  yang berada di foodcourt beach walk yang berkisar dari harga 30 k - 300k.


 Berikut saya akan memberikan  beberapa foto untuk memberikan gambaran suasana di beach walk sebagai pelengkap di blog ini. 







Sekian penggalan cerita dari saya di blog ini.  jangan lupa untuk berkunjung kembali guys,  sampai jumpa :)

Instagram : made_agungg

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayam Betutu Khas Bali

PESONA WISATA BUDAYA MUSEUM SUBAK BALI

KEINDAHAN CANDI BOROBUDUR