Taj Mahal Eternal Diamond Story



Hai guys, salam sejahtera bagi kita semua. Perkenalkan nama saya Made Agung,  hari ini tanggal 14 Februari 2018 saya ingin menulis blog tentang Holiday di India .  Hal pertama yang perlu kita ketahui bahwa  negara India memiliki masyarakat yang mayoritas beragama Hindu, tentunya India tidak luput dari  masyarakat  dalam berbusana  khususnya wanita yang   menggunakan Kain Sari  di India. Negara tersebut terkenal dengan budayanya yaitu  seni tari tradional yang cukup terkenal yang kita ketahui dari acara pertelevisian yang diperankan salah satu artis yang bernama Shahrukh Khan. Budaya India juga, memiliki hal yang cukup unik, disetiap setelah melakukan kegiatan Ibadah atau acara keagamaan, pendeta akan memberikan tinta yang berwarna merah atau kuning tepat pada kening umat Hindu.  
Mungkin akan timbul pertanyaan, Kenapa Anda memilih India sebagai tempat untuk berlibur ? alasannya adalah karena India memiliki banyak keberagaman budaya, dan salah satu negara yang memiliki  pusat sarana ibadah agama Hindu. Yang dipersiapkan jika ingin berlibur ke negara India  antara lain membuat list atau daftar tempat – tempat yang ingin dikunjungi, memiliki passpor, Visa, mempersiapkan tempat penginapan selama berlibur di India, memperkirakan cuaca atau iklim di negara India supaya bisa beradaptasi saat berlibur di India, perlu teman- teman ketahui bahwa India memiliki musim panas, dingin dan  semi, lalu para traveller perlu tahu makanan yang tersedia di India karena tidak semua masyarakat Indonesia cocok dengan makanan India, karena makanan India mayoritas berbumbu Kari dan menu makanan yang tersedia mayoritas berbahan dasar sayur karena masyarakat india mempunyai pola makan vegetarian.  Jangan lupa juga untuk mempersiapkan  provider saat di India untuk browsing, menggunakan GPS atau anda ingin update foto saat di india .  

Menjalani liburan di negara India selama  7 hari sudah cukup untuk saya melakukan explore wisata di India, jarak dari satu tempat wisata ke wisata yang lain cukup jauh dan jarak tempuh  dapat bervariasi karena jika perjalanan terdapat macet waktu tempuh akan semakin lama. Saya menginap di Golden Tulip di daerah New Delhi dan akan menuju ke daerah Agra yang meiliki wisata Monumen Taj Mahal yang merupakan salah satu tujuh keajaiban dunia. Waktu tempuh kurang lebih 3 jam dan saat melintasi jalan tersebut tidak macet karena melewati toll.

 Monumen Taj Mahal memiliki sejarah yang menarik. Bangunan  bersejarah tersebut dibangun pada zaman kekaisaran Shah Jahan dari Kerajaan Mughal. Monumen tersebut di bangun dengan memakan waktu 22 tahun yaitu sejak tahun 1631 hingga tahun 1653.  Taj Mahal dibangun untuk dipersembahkan kepada istrinya yang bernama Mumtaz Mahal yang meninggal dunia saat melahirkan anak ke 14 mereka. Kaisar Shah Jahan meminta arsitek dari Turki untuk membangun Monumen Taj Mahal dan saat proses pembangunan, membutuhkan 20.000 pekerja untuk menyelesaikan Monumen tersebut. 

Taj Mahal memiliki design yang unik, saat pembangunan sebanyak 44 jenis batu permata seperti jed, kristal, berlian, topaz dan nilam digunakan sebagai interior untuk memperindah Taj Mahal. Bangunan ini dibuat dengan pola simetris dimana makam ratu Mumtaz Mahal tepat berada di tengahnya dan 4 pilar yang berada di sudut masjid Taj Mahal di bangun dengan kemiringan yang mengarah ke luar dari masjid tersebut, kemiringan pilar – pilar tersebut tidak terlihat secara kasat mata. Tujuan dibangunnya 4 pilar tersebut yang  memiliki kemiringan ke arah luar supaya bila terjadi gempa bumi, tidak merubuhkan masjid Taj Mahal.





Sekian uraian blog saya, terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa berkunjung kembali guys.

 INSTAGRAM : made_agungg

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayam Betutu Khas Bali

PESONA WISATA BUDAYA MUSEUM SUBAK BALI

KEINDAHAN CANDI BOROBUDUR