PESONA WISATA ALAM AIR TERJUN KROYA BALI

Selamat pagi teman – teman, apa kabar ?  semoga dalam kondisi sehat dan sejahtera selalu yaaahh.  kira- kira sudah 6 bulan aku udah lama  tidak menulis blog dan  hari  ini ak meluangkan  kembali untuk mereview kunjungan wisata di  “Air Terjun Kroya  di daerah Sambangan, Kabupaten Buleleng  Bali “.  
Tentunya teman – teman sudah tidak asing lagi mendengar  keindahan wisata yang ada di BALI, tidak hanya  terkenal akan keindahan  alam  pantai nya saja, tetapi juga indah dikunjungi dan dinikmati akan keindahan wisata alam seperti Gunung, Danau, dan Air Terjunnya.  Jika teman-teman belum pernah mengunjungi air terjun di daerah sambangan kabupaten Buleleng selama berwisata ke Bali, cobain deh untuk next time mencoba wisata air terjun ini yang  sangat menguji adrenalin teman – teman. Tentunya, dengan berkunjung ke tempat wisata ini dapat menghilangkan  penat dan stress, karena wisatawan bisa menikmati keindahan air terjun dengan suasana yang masih asri dan alami. 

Aku mulai bercerita  ya teman-teman, untuk mereview tempat wisata ini, jadi sekitar pertengahan  bulan april , aku mengunjungi tempat wisata air terjun in berlokasi i di Desa Sambangan, Kabupaten Buleleng, Singaraja untuk mencapai lokasi ini bisa banget dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor, jangan khawatir karena akses jalan menuju ke air terjun cukup baik kondisi jalannya.  kurang lebih jarak tempuh bila lancar sekitar 2,5 jam dari denpasar menuju ke wisata air terjun kroya . bawa cemilan ya guys biar ga bosen selama di perjalanan :) , hehe. Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa  wisata alam air tejun yang indah dan cantik, selain Air Terjun  Kroya juga tak kalah mempesona yaitu Air Terjun Kembar, Aling-Aling, Terjun Pucuk, Terjun Cemara, Terjun Canging, dan Dedari. Semua air terjun tersebut berada di Desa Sambangan loh.  Jadi teman-teman bisa memilih, wisata air terjun mana yang ingin dikunjungi. 

Sebelum pergi ketempat tujuan wisata air terjun, anda perlu  mempersiapkan diri dengan baik diantaranya sehat jasmani dan rohani, membawa pakaian untuk berganti, peralatan mandi, sunblock biar gak item kulitnya dan kamera hp atau kamera digital untuk dokumentasi moment indah berkunjung ke wisata air terjun.  Tiket masuk untuk menikmati wisata ini cukup terjangkau yaitu 70.000/orang sudah termasuk jasa guide, harga yang cukup terjangkau dengan kenikmatan luar biasa yang didapat. Saran dari aku, sebaiknya jangan datang ketika musim hujan tiba, karena bisa dipastikan debit air terjun mulai meningkat, dan cukup berbahaya bila dimelakukan aktivitas wisata saat musim hujan, pengelola bahkan menutup lokasi air terjun ini untuk keamanan.

Air Terjun Kroya berjarak sekitar 30 menit dari air tejun aling – aling yang namanya memang sudah lebih dulu populer dikalangan wisatawan. Namun demikian, keelokan Air Terjun Kroya sangat rekomended sekali untuk di nikmati.

Air Terjun Kroya ini bukan hanya lokasi  yang cocok untuk melihat dan bermain air semata. Uniknya di air terjun ini adalah wisatawan dapat mencoba sensasi menantang dengan terjun di ketiga  air terjun yang memiliki ketinggian 5 meter, 10 meter dan 15 meter. Dan satu lagi anda juga bisa bermain perosotan yang memang sudah terbentuk dari dinding bebatuan yang alami.  Selama kita menikmati wisata ini, kita akan dipandu oleh tour guide yang sudah sangat mahir dan bepengalaman untuk memperagakan dan uji coba untuk terjun di beberapa ketinggian air terjun tersebut, lalu selama melakukan kegiatan wisata tersebut kita juga difasilitasi pelampung yang dikenakan di badan kita.

Menyusuri beberapa Air Terjun Kroya Di Kawasan Desa Sambangan ini disarankan untuk memakai jasa guide lokal,  sudah memahami medan yang dilalui ddan menghindari hal – hal yang tidak diinginkan saat bermain air di lokasi air terjun. Selain itu, ada beberapa lokasi tempat yang masih disucikan oleh masyarakat sekitar jadi para pengunjung juga perlu menjaga adab sopan dan santunnya .  Lalu guide lokalnya  sangat ramah , interaktif sehingga kita bisa terhibur oleh mereka dan sangat detail memberi penjelasan mengenai wisata Air Terjun  Kroya. Pengalaman aku selama berwisata di Air Terjun Kroya pokoknya seru banget, karna ak bisa menikmati terjun dari ketinggian 5 meter dan menikmati perosotan di air terjun setinggi 12 meter. Ada keinginan untuk terjun di ketinggian 10 meter dan 15 meter, tapi karna nyali aku belum kuat dan masih ada rasa khawatir yang berlebihan  jika terjun, pikiran aku udah aneh-aneh aja pokoknya, dan akhirnya aku mengurungkan niat untuk terjun di ketinggian tersebut. Hahaha. Gemetaran kaki  gue, tinggi banget air terjunnya dan butuh nyali yang kuat buat terjun deh pokoknya. 

So guys ??  Air Terjun Kroya ini  aku rekomendasikan banget buat kalian anak – anak muda yang doyan travelling dan backpacker. dibagian blog ini juga  aku berikan foto-foto aku selama berwisata di Air Terjun Kroyaa.  Cukup sekian review dari aku mengenai wisata di  Air Terjun Kroya di Desa Sambangan. Jika ada saran – saran mengenai penulisan blog ini supaya lebih baik lagi, dipersilahkan mengisin kolom komentar ya guys, sampai jumpaa.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayam Betutu Khas Bali

PESONA WISATA BUDAYA MUSEUM SUBAK BALI

KEINDAHAN CANDI BOROBUDUR